Search This Blog

Tentang PTA di SMAN 1 Porong






31 OKTOBER -1 NOVEMBER

     Assalamualaikum Wr Wb
     Salam sejahtera bagi kita
Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba mendokumentasikan coretan saya pada saat pta di sekolah, pta nya menarik, seru dan mendidik tapi sayang hanya dilaksanakan di lingkungan sekolah dan hanya 2 hari harusnya 3 hari (kalo menurut saya)
     PTA atau Penerimaan Tamu Ambalan adalah kegiatan tahunan dalam agenda pramuka SMAN 1 PORONG, SIDOARJO yang mana pesertanya adalah siswa-siswi kelas 10 MIPA ataupun IIS
     Tamu Ambalan adalah pengalihan anggota pramuka penggalang ke pramuka penegak. Anggota Pramuka penegak adalah anggota pramuka yang sebagian besar berada di SMA dan berusia sekitar 16-20 tahun.
     Anggota pramuka pada tingkat penegak ini seharusnya bisa dimanfaatkan dengan baik, karena pada masa remaja inilah remaja mempunyai semangat yang membara, berkemauan keras, dan rasa ingin taunya tinggi.

     Tugas yang dimiliki setiap orang
  1. Menjaga diri
  2. Menjaga kehormatan diri
  3. Menjaga nama baik keluarga
 Ada beberapa lagu atau yel-yel yang saya dapat dari PTA yang sudah saya ikuti, antara lain :
Tak kan dapat ku lupakan
Tak kan dapat ku bayangkan
Tak kan dapat ku lukiskan
Hanya dapat ku kenangkan
Sehari rasa seminggu
Seminggu rasa sewindi
Sewindu semakin rindu
Kapankah kita bertemu

Sekian dari kutu elektronik, kurang lebihnya mohon maaf, apabila ada saran dan kritik atau apa aja silahkan tulis di komentar, pasti ditanggapi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tentang PTA di SMAN 1 Porong"

Post a Comment