Search This Blog

Contoh Pidato Adiwiyata Singkat






1. Pembukaan
    a. Salam            : Assalamualaikum wr wb.
    b. Sapaan          : Kepada Kepala SMPN 1 Candi dan Bapak-Ibu guru serta teman-teman.
    c. Pendahuluan : Ucapan puji syukur.

2. Isi
    a. Isi Pokok      : Penyimpangan program adiwiyata SMPN 1 Candi.
    b. Kesimpulan : Menyadarkan arti penting adiwiyata.
    c. Harapan       : Menjadikan SMPN 1 Candi menjadi sekolah adiwiyata yang hebat.

3. Penutup
    a. Permohonan Maaf :Kurang lebihnya mohon maaf.
    b. Salam Penutup      : Wassalamualaikum wr wb.


Contoh Teks Pidato Adiwiyata

Assalamualaikum wr wb
    Yang terhormat Kepala SMPN 1 Candi dan Bapak-Ibu guru serta teman-teman yang saya sayangi.
    Pertama-tama marilah kita mengucapkan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan nikmat-Nya sehingga pada acara ini kita dapt berkumpul dalam keadaaan sehat walafiat. Shlawat serta salam senantiasa kita sampaikan kepada Rasulullah SAW. Pada kesempatan kali ini saya akan berpidato singkat tentang program adiwiyata SMPN 1 Candi.
    Kita semua sudah pahan tentang adiwiyata dan sudah melaksanakan program-programnya dengan baik. Namun, akhir-akhir ini saya mengamati ada beberapa hal yang menyimpang. Contoh pertama, sekarang warga sekolah membuang sampah sembarangan di meja kantin sekolah, padahal di area tersebut sudah di sediakan beberapa tempat sampah. Contoh kedua, hari Sabtu adalah hari kerja bakti, namun, para siswa lebih memilih untuk mengerjakan PR, bermain gadget, mengobrol, dll. Hal ini membuktikan bahwa kurangnya kesadaran warga sekolah tentang program adiwiyata sekolah kita.
    Sebenarmya itu hanyalah beberapa contoh dari banyak penyimpangan program adiwiyata sekolah kita. Maka dari itu marilah kita menyadarkan diri masing-masing tentang arti penting adiwiyata yang sebagaimana telah dijelaskan pada buku saku adiwiyata, arti penting adiwiyata pada akhirnya akan berguna pada kelancaran proses belajar mengajar di sekolah kita.
    Semoga kita dapat menjadikan SMPN 1 Candi menjadi sekolah adiwiyata yang hebat. Jika kita merawat lingkungan, maka lingkungan akan menjaga kita juga.
    Sekian pidato dari saya, kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalamualaikum wr wb.

Postingan terkait:

2 Tanggapan untuk "Contoh Pidato Adiwiyata Singkat"