Search This Blog

Pengertian Oase






Oase adalah tengkorak manusia yang ditemukan dari masa awal keberadaan manusia di Eropa dalam 5.000 tahun pertamanya. Diperkirakan tengkorak-tengkorak ini ditemukan di dalam sebuah goa di barat daya Romania, dengan beberapa contoh manusia dari masa itu. Tengkorak ini memiliki proporsi yang sama dengan kranium manusia modern.
Geyser adalah sejenis mata air panas yang menyembur secara periodik, mengeluarkan air panas dan uap air ke udara. Nama geyser berasal dari kata Geysir di Haukadalur, Islandia. Kata itu kemudian menjadi kata kerja bahasa Islandia gjósa, "menyembur".
Gletser atau glasier atau glesyera adalah sebuah bongkahan es yang besar yang terbentuk di atas permukaan tanah yang merupakan akumulasi endapan salju yang membatu selama kurun waktu yang lama. Saat ini, es abadi menutupi sekitar 10% daratan yang ada di bumi. Meskipun banyak orang yang mengira gletser selalu ada di daerah kutub, sesungguhnya mereka juga bisa berada di daerah pegunungan tinggi di seluruh benua, kecuali Australia, bahkan juga terdapat di pegunungan tinggi di daerah dekat khatulistiwa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengertian Oase"

Post a Comment