Search This Blog

PPG Prajabatan Prinsip Pengajaran dan Asesmen Pembelajaran Topik 3 Ruang Kolaborasi

 Pada pertemuan sebelumnya, Anda telah mempelajari pendekatan TaRL. Selanjutnya Anda dan kelompok diminta untuk melakukan aktivitas-aktivitas berikut ini.

  1. Menelaah rancangan pembelajaran yang dibuat guru di sekolah sesuai dengan pendekatan Teaching at the Right Level (TaRL) secara berkelompok,
  2. Mengamati proses pembelajaran guru di sekolah tempat anda melaksanakan PPL. Anda juga dapat mengambil dokumentasi pada bagian-bagian yang berkaitan dengan pembelajaran berdiferensiasi, dan
  3. Melakukan wawancara kepada guru kelas untuk mendapatkan informasi yang lebih mendalam mengenai rancangan pembelajaran dan asesmen dengan pendekatan TaRL dan pembelajaran berdiferensiasi.

Berikut contoh pertanyaan wawancara yang dapat Anda gunakan.

  1. Apa saja pertimbangan Bapak/Ibu dalam merancang pembelajaran dan asesmen?
  2. Apakah Bapak/Ibu melakukan asesmen awal/diagnostik sebelum merancang pembelajaran?
  3. Bagaimana cara Bapak/Ibu merancang pembelajaran dengan karakteristik peserta didik yang berbeda-beda?
  4. dst

Kini, Anda telah mendapatkan informasi yang mendalam mengenai rancangan pembelajaran guru di sekolah dikaitkan dengan pendekatan TaRL. Selanjutnya, tuangkan hasil observasi Anda ke dalam tugas berikut ini!

 

Tugas Kelompok 3.1 Laporan Hasil Observasi

Buatlah laporan hasil observasi terkait pembelajaran berdiferensiasi yang dilakukan guru di sekolah. Kemudian analisislah kesesuaiannya dengan Pendekatan Teaching at The Right Level (TaRL) dan pembelajaran berdiferensiasi. Laporan dapat disajikan dalam bentuk powerpoint.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Prinsip Pengajaran dan Asesmen Pembelajaran Topik 3 Ruang Kolaborasi"

Post a Comment