Search This Blog

PPG Prajabatan Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajaran Topik 4 Mulai Dari Diri Slide 3

Selain ruang kelas dalam bentuk fisik yang telah kita ulas, lingkungan belajar juga mencakup perlakuan guru, teman, dan orang di sekitar kita. Mari kita ingat kembali bagaimana lingkungan di sekitar kita saat itu.

  • Pernahkah Anda mengikuti kegiatan dengan rasa terpaksa ketika duduk di bangku sekolah?
  • Pernahkah Anda dipaksa untuk mengikuti les atau kegiatan tambahan yang Anda tidak sukai oleh guru atau orang tuamu? Bagaimana perasaan Anda?
  • Apa dampaknya jika Anda dipaksa melakukan kegiatan yang tidak Anda sukai?

Mari kita bersama-sama mengulas bagaimana membentuk lingkungan yang aman dan nyaman bagi peserta didik, baik dari lingkungan secara fisik maupun karakter yang terbentuk dari lingkungan sekitar peserta didik. 

  • Pernahkah Anda mengikuti kegiatan dengan rasa terpaksa ketika duduk di bangku sekolah?

Saya pernah mengikuti kegiatan dengan rasa terpaksa ketika duduk di bangku sekolah yaitu pramuka. Karena nagai saya kegiatannya kurang terstruktur dan kurang menarik tapi harus diikuti karena ekstrakurikuler wajib pada saat itu.

  • Pernahkah Anda dipaksa untuk mengikuti les atau kegiatan tambahan yang Anda tidak sukai oleh guru atau orang tuamu? Bagaimana perasaan Anda?

Tidak, saya mengikuti les dengna keinginan saya sendiri dan saya menyukainya.

  • Apa dampaknya jika Anda dipaksa melakukan kegiatan yang tidak Anda sukai?

Dampak jika saya dipaksa melakukan kegiatan yang tidak saya sukai adalah saya tidak sepenuh hati melakukannya dan cenderung izin atau mencari alasan agar tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajaran Topik 4 Mulai Dari Diri Slide 3"

Post a Comment