PANDUAN UJIAN TENGAH SEMESTER
Ujian Tengah Semester ini merupakan aksi nyata penerapan pembelajaran berupa observasi tentang penerapan pembelajaran di sekolah pada mata pelajaran tertentu yang menerapkan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD)’ yang ditulis dalam bentuk paper, dengan ketentuan sebagai berikut:
- Gunakan Kelas PPL yang sedang Anda jalani, di mana Anda mengajar dan mengobservasi penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD). Jelaskan konteks tersebut sebagai latar belakang kelas, konteks, deskripsi mata pelajaran, serta informasi penting lainnya yang mempengaruhi penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) bagi kelas tertentu.
- Berdasarkan analisis tersebut, susunlah sebuah paper untuk penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) pada satu mata pelajaran di kelas tertentu. Diharapkan satu kelompok dapat bervariasi dalam memilih mata pelajaran dan tingkatannya.
- Tugas dikumpulkan pada pertemuan ke-9.
- Seluruh Paper yang disusun didokumentasikan dalam satu folder, sebagai portofolio kelas, beserta semua tugas dan referensi lainnya.
Rubrik Penilaian
Criteria | Ratings | Pts |
---|
This criterion is linked to a learning outcomeKriteria | 100 PtsA Mahasiswa kurang/tidak menganalisis konteks daerah yang melatari penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa merancang penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD), dengan alur yang kurang sistematis Mahasiswa tidak menyertakan referensi yang mendukung penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa menyelesaikan tugas melebihi tenggat waktu | 75 PtsB Mahasiswa menganalisis secara singkat konteks penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa merancang rencana penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD), dengan alur yang kurang sistematis Mahasiswa tidak menyertakan referensi yang mendukung penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa menyelesaikan tugas tepat waktu | 50 PtsC Mahasiswa menganalisis konteks penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa merancang penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD, dengan alur yang sistematis Mahasiswa menyertakan beberapa referensi yang mendukung penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa menyelesaikan tugas tepat waktu | 25 PtsD Mahasiswa menganalisis secara tajam konteks penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa merancang penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD), dengan alur yang sistematis Mahasiswa menyertakan referensi yang lengkap untuk mendukung penerapan penerapan scaffolding pada ‘Zone of Proximal Development (ZPD) Mahasiswa menyelesaikan tugas tepat waktu |
| 100 pts
|
Total points: 100 |
Postingan terkait:
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Perspektif Sosiokultural dalam Pendidikan Indonesia UTS Ujian Tengah Semester"
Post a Comment