Search This Blog

PPG Prajabatan Praktik Pengalaman Lapangan 2 PPL 2 Topik 1 Ruang Kolaborasi - Orientasi PPL II

 

01.05.6-B1-2 Ruang Kolaborasi - Orientasi PPL II

Forum ini digunakan sebagai sarana ruang kolaborasi (secara asinkronus) antara Mahasiswa, Dosen, dan Guru Pamong pada kegiatan Orientasi PPL II.

Silakan diskusikan, kesulitan, hambatan, tantangan dan solusi dalam mengatasi tantangan pada saat Orientasi PPL II.

Berbagi praktek baik orientasi ini sangat bermanfaat dalam proses konstruksi pengetahuan dan pengalaman saat persiapan PPL II.

Selamat Berdiskusi.

Kegiatan orientasi PPL II dilaksanakan pada hari Senin, 22 Januari 2024 di SMA Negeri 6 Surabaya. Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa PPG Prajabatan dengan Guru Pamong di ruang perpustakaan. Pada kegiatan ini, kami membahas beberapa hal yang perlu dilakukan selama PPL II dilaksanakan. Kami melakukan koordinasi terkait jadwal, pembagian kelas, dan beberapa perangkat yang perlu dipersiapkan terkait materi pembelajaran. Adapun kesulitan dan tantangan yang dihadapi adalah ketidaksesuain jadwal PPL dengan jadwal pelajaran yang diampu. Selanjutnya, kami melakukan koordinasi lebih lanjut dengan pihak kampus dan waka kurikulum terkait penyesuaian jadwal PPL dengan jadwal pelajaran di kelas. Selain itu, jumlah mahasiswa PPG Prajabatan lebih banyak dari jumlah kelas yang dapat digunakan selama proses pelaksanaan PPL II. Hal ini menyebabkan beberapa kelas akan diisi oleh dua mahasiswa secara bergantian. Selebihnya, kegiatan orientasi berjalan lancar.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Praktik Pengalaman Lapangan 2 PPL 2 Topik 1 Ruang Kolaborasi - Orientasi PPL II"

Post a Comment