Moda : Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 2 dan 3)
- Menguasai dan menerapkan konsep kompetensi sosial emosional menurut CASEL pada diri sendiri dan pada peserta didik.
- Mampu memetakan kompetensi sosial emosional peserta didik dengan mempertimbangkan latar belakang, kebutuhan, dan tahap perkembangan peserta didik.
Lembar Kerja 1.9 Pengembangan Kompetensi Sosial Emosional
Pertanyaan pemantik:
Apakah Anda mampu menyusun teknik-teknik yang dapat digunakan untuk menerapkan pembelajaran kompetensi sosial emosional pada mata pelajaran yang Anda ampu nantinya?
Panduan:
Menyusun teknik-teknik yang akan digunakan untuk mengembangkan kompetensi sosial-emosional pada mata pelajaran yang Anda ampu.
Berikut langkah-langkah yang dapat Anda ikuti:
- Tentukan kompetensi sosial emosional yang akan Anda kembangkan dalam mata pelajaran yang Anda ampu nantinya (Anda dapat memilih mata pelajaran tertentu yang dapat Anda kuasai).
- Tentukan teknik pembelajaran yang menurut Anda dapat mengembangkan kompetensi sosial emosional yang Anda pilih sesuai dengan tujuan pembelajaran mata pelajaran yang Anda ampu. Anda dapat melihat kembali hasil ruang kolaborasi
- Tuliskan detail dari teknik pembelajaran yang Anda pilih sesuai dengan tabel pemetaan dalam Ruang Kolaborasi. Sertakan lampiran/tautan yang diperlukan (topik diskusi, artikel, skenario, kasus, dll)
- Siapkan perangkat untuk mendokumentasikan kinerja peserta didik pada saat teknik pembelajaran dilakukan. (Lembar refleksi diri, lembar observasi, daftar- periksa, dll)
- Masukkan teknik pembelajaran tersebut dalam salah satu RPP mata pelajaran yang akan Anda ampu
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 1 02.01.3-T1-5a Demonstrasi Kontekstual"
Post a Comment