Search This Blog

ppg prajabatan projek kepemimpinan Tugas 2.1 Observasi Lingkungan

 Mari membentuk kelompok kecil yang terdiri dari 3 orang. Setiap kelompok akan melakukan observasi lingkungan sekitar. Dengan menggunakan metode 5-D BAGJA, temukan persoalan-persoalan di lingkungan sekitar tempat tinggal Anda, untuk dapat Anda jadikan topik besar gelar karya Projek Kepemimpinan Anda.

Define (Buat Pertanyaan Utama)

 

Discover (Ambil Pelajaran)

 

Dream (Gali Mimpi)

 

Design (Jabarkan Rencana)

 

Deliver (Atur Eksekusi)

 

Selanjutnya, kirimkan hasil tugas observasi lingkungan ini pada aktivitas ini sesuai petunjuk pengiriman tugas di bawah.

 Rubrik Observasi Lingkungan

Rubrik Observasi Lingkungan
CriteriaRatingsPts
Define (Buat pertanyaan utama)
3 Pts
Mahasiswa dapat memformulasikan pertanyaan yang jelas mengenai observasi lingkungan yang akan dilakukan. Misalnya: Apa tujuan dilakukannya observasi lingkungan? Permasalahan apa yang ditemukan di lingkungan? Apa yang bisa dilakukan untuk mengatasinya? dst.
2 Pts
Mahasiswa dapat memformulasikan pertanyaan mengenai observasi lingkungan yang akan dilakukan, tetapi masih membutuhkan bantuan untuk klarifikasi.
1 Pts
Mahasiswa masih memerlukan bantuan dalam memformulasikan pertanyaan mengenai observasi lingkungan yang akan dilakukan.
3 pts
Discover (Ambil pelajaran)
3 Pts
Mahasiswa dapat menuliskan dengan jelas dan gamblang mengenai Projeksi pembelajaran yang akan diperoleh ketika dilakukannya Projek Kepemimpinan yang dipilih.
2 Pts
Mahasiswa dapat menuliskan Proyeksi pembelajaran yang akan diperoleh ketika dilakukannya Projek Kepemimpinan, tetapi masih membutuhkan bantuan untuk klarifikasi.
1 Pts
Mahasiswa masih memerlukan bantuan dalam memformulasikan Proyeksi pembelajaran yang akan diperoleh ketika dilakukannya Projek Kepemimpinan.
3 pts
Dream (Gali mimpi)
3 Pts
Mahasiswa dapat memberikan rekomendasi dan penjelasan mengenai Projek Kepemimpinan yang akan mereka lakukan di lingkungan dan mimpi/cita-cita mereka terhadap Projek Kepemimpinan yang dipilih dengan percaya diri. Hanya memerlukan sedikit masukan.
2 Pts
Mahasiswa dapat memberikan rekomendasi dan penjelasan mengenai Projek Kepemimpinan yang akan mereka lakukan di lingkungan dan mimpi/cita-cita mereka terhadap Projek Kepemimpinan yang dipilih, dengan bantuan pendampingan.
1 Pts
Mahasiswa masih memerlukan bantuan dalam memformulasikan rekomendasi dan penjelasan mengenai Projek Kepemimpinan yang akan mereka lakukan di lingkungan.
3 pts
Design (Jabarkan rencana)
3 Pts
Mahasiswa dapat memberikan penjabaran mengenai draft/rencana langkah-langkah yang akan dilakukan dengan percaya diri. Hanya memerlukan sedikit masukan.
2 Pts
Mahasiswa dapat memberikan penjabaran mengenai draft/rencana langkah-langkah yang akan dilakukan dengan bantuan pendampingan. Masih memerlukan beberapa masukan.
1 Pts
Mahasiswa masih memerlukan bantuan bimbingan dan ulasan dalam memberikan penjabaran mengenai draft/rencana langkah-langkah yang akan dilakukan.
3 pts
Deliver (Atur Eksekusi)
3 Pts
Mahasiswa dapat menyusun draft/rencana linimasa pelaksanaan Projek secara lugas dan percaya diri. Hanya memerlukan sedikit masukan.
2 Pts
Mahasiswa dapat menyusun draft/rencana linimasa pelaksanaan Projek secara lugas tetapi masih memerlukan beberapa masukan.
1 Pts
Mahasiswa dapat memerlukan banyak masukan dan bantuan pendampingan dalam menyusun draft/rencana linimasa pelaksanaan Projek.
3 pts
Total points: 15

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "ppg prajabatan projek kepemimpinan Tugas 2.1 Observasi Lingkungan"

Post a Comment