Search This Blog

PPG Prajabatan Pembelajaran Berdiferensiasi topik 4 SEL.07.2-T4-4. Demonstrasi Kontekstual SEL.07.2-T4-4a. Unggah Tugas Demonstrasi Kontekstual - RPP

 Pada sesi ini, Anda diminta untuk membuat sebuah RPP. Selain itu Anda juga akan ada microteaching.

Kegiatan ini untuk mencapai CPMK 3: Membuat rancangan pembelajaran (RPP) dan implementasi pembelajaran berdiferensiasi di kelas (micro teaching)

Tugas 1: RPP

Membuat RPP. Pada pembuatan RPP ini Anda bebas memilih pelajaran apa saja dan jenjang apa saja. Pastikan terlihat bagian mana pembelajaran tersebut berdiferensiasi. Apakah di bagian konten, proses, produk, dan micro  atau lingkungan pembelajaran. Silahkan bebas memilih dan berkreasi dengan RPP. 

Mengenai mata pelajaran, lebih disarankan sesuai dengan bidang studi Anda (nanti) akan Anda ajar.

Tugas 2: Micro teaching

Melakukan micro teaching. Pada micro teaching ini, mahasiswa mengimplementasikan dari RPP yang telah dibuatnya yang sesuai dengan pembelajaran berdiferensiasi. Mahasiswa diberikan kesempatan 5 orang untuk implementasikan/mempraktekannya  di kelas secara langsung dan dikoreksi oleh dosen serta teman-teman secara langsung. Sementara sisanya membuat video microteaching yang dijalankannya. Durasi video minimal 8 menit dan maximal 15 menit.

Tugas diunggah di Unggah tugas - Demonstrasi Kontekstual. Jangan lupa untuk mencantumkan identitas!

Selamat mengerjakan tugas!!!

Tetap semangat…!!!

Silakan unggah hasil demonstrasi kontekstual berupa RPP Berdiferensiasi disini sesuai petunjuk di bawah. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Berdiferensiasi topik 4 SEL.07.2-T4-4. Demonstrasi Kontekstual SEL.07.2-T4-4a. Unggah Tugas Demonstrasi Kontekstual - RPP"

Post a Comment