Search This Blog

PPG Prajabatan Praktik Pengalaman Lapangan 2 PPL 2 Topik 2 01.05.6-B2-2 Ruang Kolaborasi - Observasi PPL II

 Forum ini digunakan sebagai sarana ruang kolaborasi (secara asinkronus) antara Mahasiswa, Dosen, dan Guru Pamong pada kegiatan Observasi PPL II.

Silakan diskusikan, kesulitan, hambatan, tantangan dan solusi dalam mengatasi tantangan pada saat Observasi PPL II.

Berbagi praktek baik observasi ini sangat bermanfaat dalam proses konstruksi pengetahuan dan pengalaman saat persiapan PPL II.

Selamat Berdiskusi.

Pada kegiatan observasi PPL II, kami melakukan pengamatan terhadap lingkungan belajar dan karakteristik peserta didik di SMA Negeri 6 Surabaya. Pada tanggal 24 Januari 2024, kami memperoleh kesempatan dari guru pamong untuk masuk ke kelas XI 1 untuk melakukan pendampingan kegiatan belajar peserta didik. Pada kesempatan ini, kami memanfaatkan kegiatan sebaik mungkin untuk melakukan pengamatan terhadap lingkungan belajar dan karakateristik peserta didik. Kegiatan observasi PPL II berjalan dengan baik dan lancar. Karena sekolah tempat kami melaksanakan kegiatan PPL II sama dengan kegiatan PPL I, kami jadi dapat lebih mudah dalam melakukan kegiatan observasi. Selain itu, keterlibatan dan bentuan dari guru pamong juga menjadi salah satu faktor yang mendukung keberhasilan kegiatan observasi yang dilakukan. Sejauh ini belum ada hambatan yang kami hadapi selama melakukan kegiatan observasi PPL II.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Praktik Pengalaman Lapangan 2 PPL 2 Topik 2 01.05.6-B2-2 Ruang Kolaborasi - Observasi PPL II"

Post a Comment