Search This Blog

PPG Prajabatan Praktik Pengalaman Lapangan 2 PPL 2 Topik 3 01.05.6-B4-2 Ruang Kolaborasi - Praktik Pembelajaran Terbimbing

 Forum ini digunakan sebagai sarana ruang kolaborasi (secara asinkronus) antara Mahasiswa, Dosen, dan Guru Pamong pada kegiatan Praktek Pembelajaran Terbimbing PPL II.

Silakan diskusikan, kesulitan, hambatan, tantangan dan solusi dalam mengatasi tantangan pada saat  Praktik Pembelajaran Terbimbiing Siklus 1 dan Siklus 2.

Berbagi praktek baik Praktek Pembelajaran Terbimbing ini sangat bermanfaat dalam proses konstruksi pengetahuan dan pengalaman saat persiapan PPL II.

Selamat Berdiskusi.

Adapun kesulitan dan tantangan yang kami hadapi saat melakukan Praktik Pembelajaran Terbimbing, yaitu keterbatasan jumlah jam pelajaran yang tidak sebanding dengan banyaknya materi yang harus diberikan kepada peserta didik. Hal ini dikarenakan jam pelajaran Matematika Tingkat Lanjut seringkali terpotong akibat hari libur nasional ataupun beberapa kegiatan di sekolah. Hal ini menyebabkan keterbatasan jumlah pertemuan yang dapat kami lakukan dalam setiap siklusnya. Meski begitu, kami berusaha semaksimal mungkin agar setiap materi tetap dapat tersampaikan di setiap kelas, dengan cara mengatur dan merapatkan penyampaian materi, seperti yang pada awal rencana dilaksanakan dalam dua pertemuan, kami mengusahakan materi dapat tersampaikan dan dipelajari dalam satu pertemuan dengan tetap memperhatikan keefektifan pembelajaran. Di luar kendala-kendala tersebut, praktik pembelajaran terbimbing dapat dikatakan berjalan lancar. Hal ini pun tak lepas dari adanya koordinasi dan kerja sama tim antar mahasiswa dalam satu kelompok sekaligus karena adanya bantuan dan dukungan dari guru pamong selama kegiatan PPL 2 ini dilaksanakan.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Praktik Pengalaman Lapangan 2 PPL 2 Topik 3 01.05.6-B4-2 Ruang Kolaborasi - Praktik Pembelajaran Terbimbing"

Post a Comment