Moda: Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 3, 4, 7, 9, 11, 12)
- Mampu memetakan kompetensi sosial-emosional peserta didik dengan mempertimbangkan latar belakang kebutuhan dan tahap perkembangan peserta didik. (P2) (3)
- Mampu merencanakan tujuan pengembangan kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik dengan memahami perbedaan individual. (P3) (4)
- Mampu mengevaluasi keberhasilan strategi yang diterapkan dalam mengembangkan kelima kompetensi sosial-emosional menurut CASEL. (P4) (7)
- Mampu membuat keputusan sebagai guru yang independen dengan mendasarkan pada keterampilan berpikir kritis, sistematis, kreatif dan reflektif. (KU2) (9)
- Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengaudit, mengamankan dan menemukan kembali data dan informasi untuk keperluan hasil kerja profesinya sebagai guru. (KU9) (11)
- Mampu menjadi teladan bagi peserta didik dalam hal mengembangkan pengetahuan untuk semakin memahami kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik. (KK4) (12)
Silakan Anda memberikan respon jawaban atas pertanyaan berikut dari materi yang telah Anda pelajari.
- Apa saja dimensi school well-being? Identifikasi apakah dimensi tersebut sudah ada di sekolah Anda? (tempat Anda menimba ilmu sebelumnya atau sekolah lain yang pernah Anda amati)
- Faktor apa yang dapat mempengaruhi school well-being?
- Bagaimana peran pembelajaran sosial-emosional dalam menciptakan school well-being?
- Tuliskan hal-hal yang sudah Anda ketahui sebelumnya mengenai school well-being!
- Tuliskan hal-hal baru yang Anda pelajari dari topik ini atau dari video yang sudah Anda tonton pada bagian sebelumnya!
- Apa hal-hal yang ingin Anda pelajari lebih lanjut?
Apa yang bisa Anda simpulkan sebagai Mahasiswa?
Silahkan tuangkan jawaban Anda pdengan meng-klik tombol Reply.
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 5 eksplorasi konsep Lembar Kerja 5.2 School Well-Being"
Post a Comment