Moda : Kelompok
Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 8, 9, 10, 11, dan 12)
- Mampu bekerja sebagai guru yang menunjukkan Kompetensi Sosial Emosional. (KU1)
- Mampu membuat keputusan sebagai guru yang independen dengan mendasarkan pada keterampilan berpikir kritis, sistematis, kreatif dan reflektif. (KU2)
- Mampu membangun jejaring dan berkolaborasi dengan teman sejawat lain dan orangtua. (KU6)
- Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengaudit, mengamankan dan menemukan kembali data dan informasi untuk keperluan hasil kerja profesinya sebagai guru. (KU9)
- Memahami kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik. (KK4)
Diskusikan kondisi atau kasus di bawah ini dalam kelompok
Lembar Kerja 5.3
Diskusikan kondisi atau kasus di bawah ini dalam kelompok
(minimal 2 orang – atau sesuai pembagian dalam kelas)
Tugas | Diskusi |
Observasi kelas Anda saat ini dan kemudian jelaskan iklim kelas Anda? Siapa yang lebih berperan dalam pembelajaran? Bagaimana peran guru, bagaimana peran siswa di kelas? |
|
Tugas | Diskusi |
Pada bagian sebelumnya Anda diminta untuk menonton film “Laskar Pelangi” dan “HICHKI” bagaimana iklim kelas pada dua setting tersebut? Observasilah bagaimana perilaku guru dan siswa yang ada di film tersebut. Bagaimana peran guru? Bagaimana tingkah laku awal siswa apakah ada perubahan perilaku? Mengapa? |
|
Petunjuk penggunaan forum diskusi:
- Klik Reply pada topik diskusi yang diberikan peserta lain untuk memberikan komentar.
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 5 02.01.3-T5-4a Ruang Kolaborasi (LK 5.3)"
Post a Comment