Moda: daring asinkron
Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 8, 9, 10, 11, 12)
- Mampu bekerja sebagai guru yang menunjukkan Kompetensi Sosial Emosional. (KU1)
- Mampu membuat keputusan sebagai guru yang independen dengan mendasarkan pada keterampilan berpikir kritis, sistematis, kreatif dan reflektif. (KU2)
- Mampu membangun jejaring dan berkolaborasi dengan teman sejawat lain dan orangtua. (KU6)
- Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengaudit, mengamankan dan menemukan kembali data dan informasi untuk keperluan hasil kerja profesinya sebagai guru. (KU9)
- Memahami kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik. (KK4)
Setelah melakukan role play dan mengamati jalannya proses role play, sekarang saatnya kita mendiskusikan dan mengevaluasi bagian mana yang sudah baik dan masih kurang dalam proses role play tersebut.
Pertanyaan pemantik untuk diskusi:- Apa saja hal-hal yang sudah baik dilakukan dalam proses role play tersebut?
- Apa saja hal-hal yang masih belum maksimal dilakukan dalam proses role play tersebut?
- Bagaimana sebaiknya saya dapat membuat metode dan siklus lebih sinkron satu sama lain?
- Bagaimana saya menempatkan pihak terkait seperti rekan sejawat dan orangtua dalam proses experiential learning?
- Hal apa yang sebaiknya saya rencanakan untuk memaksimalkan proses experiential learning tersebut?
- Bagaimana sebaiknya saya merefleksikan pemahaman saya dalan revisi RPP saya?
Petunjuk penggunaan forum diskusi:
- Klik Reply pada topik diskusi yang diberikan peserta lain untuk memberikan komentar.
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 3 02.01.3-T3-6a Elaborasi Pemahaman"
Post a Comment