Anda telah sampai di tahap akhir pembelajaran di topik ini. Sekarang mari kita susun rencana tindak lanjut untuk penerapan pendekatan Culturally Responsive Teaching pada perencanaan pembelajaran dan asesmen.
No | Indikator Pencapaian Kompetensi | % Ketuntasan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Apakah pelaksanaan pembelajaran dan asesmen Anda menggunakan pendekatan CRT berhasil? Anda sudah mengidentifikasi faktor kegagalan di tahapan sebelumnya. Anda juga sudah mendiskusikan solusi untuk kendala tersebut.
Materi belum tuntas | Muatan budaya | Masukan bagi peserta didik |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Menyusun rencana tindak lanjut untuk perbaikan pembelajaran dan asesmen dapat kita mulai dari mengidentifikasi ketidaksesuaian rancangan pembelajaran dan asesmen. Kualitas rancangan pembelajaran dan asesmen menentukan keberhasilan melaksanakan pembelajaran.
Komponen Rancangan Pembelajaran dan Asesmen | Kelebihan | Kekurangan | Rencana Perbaikan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Selanjutnya kita bisa mulai menyusun rencana perbaikan pada tiap tahapan pelaksanaan pembelajaran dan asesmen. Lengkapi tabel berikut ini!
Aktivitas | Alternatif Perbaikan 1 | Alternatif Perbaikan 2 | Alternatif Perbaikan 3 | Pilihan Perbaikan |
Perencanaan perangkat pembelajaran |
|
|
|
|
Implementasi Pembelajaran |
|
|
|
|
Implementasi penilaian |
|
|
|
|
Tugas 3.3. Refleksi dan Rencana Tindak Lanjut
Susunlah refleksi dan rencana tindak lanjut yang telah Anda lakukan pada tahap Aksi Nyata. Anda dapat menyajikannya dalam bentuk makalah, infografis, atau slide presentasi.
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Prinsip dan Pengajaran dan Asesmen 2 Topik 3 02.02.b.3-T3-7-a Aksi Nyata - Tugas 3.3. Refleksi dan Rencana Tindak Lanjut"
Post a Comment