Search This Blog

PPG Prajabatan Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajaran Topik 2 Koneksi antar Materi

 Pada bagian ini, Anda diharapkan sudah memahami keterkaitan antara konsep-konsep pembelajaran yang telah dipelajari dan kaitannya dalam pengembangan RPP atau rencana pembelajaran di kelas. Berbekal pemahaman tersebut, Anda akan diajak untuk menemukan koneksi materi antara rencana pembelajaran dan asesmen.

Seperti yang telah Anda ketahui, sebuah rencana pembelajaran yang berpihak pada peserta didik hendaklah memiliki keselarasan dan keberagam sebagai ciri khasnya. Merujuk pada berbagai kegiatan yang direncanakan dalam sebuah rencana pembelajaran, tentunya seorang guru perlu untuk memastikan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut dapat tercapai. Ketercapaian tujuan pembelajaran dapat diukur dengan melakukan asesmen pembelajaran. Cermatilah pertanyaan berikut ini untuk membantu Anda menemukan koneksi yang sedang dipelajari dengan mata kuliah Prinsip Pengajaran dan Asesmen.

  1. Berdasarkan rencana pembelajaran yang telah dirancang oleh seorang guru, apakah guru perlu melakukan penilaian terhadap semua kegiatan yang dilakukan? Atau apakah guru dapat memilih beberapa kegiatan tertentu saja?
  2. Menurut Anda, apa hal yang perlu guru pertimbangkan dalam menentukan asesmen yang sesuai dengan rencana pembelajaran yang telah ia rancang? Mengapa demikian?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pemahaman tentang Peserta Didik dan Pembelajaran Topik 2 Koneksi antar Materi"

Post a Comment