Search This Blog

PPG Prajabatan Perspektif Sosiokultural dalam Pendidikan Indonesia Topik 6 Ruang Kolaborasi

 Setelah mempelajari tentang faktor sosial, budaya, ekonomi dan politik yang mempengaruhi proses pendidikan dan merefleksikan dalam pembelajaran, silakan bekerja dalam kelompok yang terdiri dari 4 orang untuk berbagi hasil refleksi dan menyelesaikan tugas berikut.

LK Kelompok 7

  1. Silakan berbagi pemikiran mengenai pandangan mengenai Isu-isu penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di sekolah dalam perspektif sosial, budaya, ekonomi dan politik yang mempengaruhi proses pendidikan serta pembelajaran kepada rekan sekelompok. Kemudian diskusikan pertanyaan berikut ini:
  1. Apa pandangan masing-masing anggota kelompok tentang Isu-isu penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di sekolah dalam perspektif sosial, budaya, ekonomi dan politik yang mempengaruhi proses pendidikan serta pembelajaran?
  2. Apa pandangan masing-masing anggota kelompok tentang kesiapannya mengajar dengan memperhatikan Isu-isu penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di sekolah dalam perspektif sosial, budaya, ekonomi dan politik pada peserta didik?
  3. Apa persamaan dan perbedaan pandangan tentang Isu-isu penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di sekolah dalam perspektif sosial, budaya, ekonomi dan politik yang mempengaruhi proses pendidikan yang dimiliki?
  4. Apa persamaan dan perbedaan pandangan tentang mengajar mengajar dengan memperhatikan Isu-isu penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran di sekolah dalam perspektif sosial, budaya, ekonomi dan politik pada peserta didik yang dimiliki?

2.  Presentasikan hasil diskusi kelompok dalam bentuk visualisasi yang kreatif.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Perspektif Sosiokultural dalam Pendidikan Indonesia Topik 6 Ruang Kolaborasi"

Post a Comment