Search This Blog

PPG Prajabatan Teknologi Baru dalam Pengajaran dan Pembelajaran Topik 6 Mulai Dari Diri Pertanyaan Refektif

Pertanyaan Reflektif

Jawablah pertanyaan berikut! 

Saudara mahasiswa sebagai awalan mempelajari unit ini, cobalah Anda refleksikan dan tuangkan dalam tulisan pada kolom yang disediakan tentang pengalaman Anda ketika mengikuti proses pembelajaran jarak jauh, apa yang Anda rasakan, apakah pembelajaran efektif atau tidak? 

Pengalaman saya mengikuti proses pembelajaran jarak jauh ketika kuliah S1. Pada awalnya terasa mendadak dan belum siap, mahasiswa belum siap dan dosen juga belum siap. Pada pertemuan pertama PJJ, ada dosen yang menggunakan grup WA saja, ada juga yang menggunakan zoom (yang gratis) dan gmeet. Selain itu, kampus juga mulai memanfaatkan LMS seperti schoology dan google classroom. Kami merasa kesulitan menulis rumus dan simbol matematika jika hanya menggunakan mouse, oleh karena itu dosen memutuskan menggunakan pentab untuk menuliskan rumus dan simbol matematika ketika mengajar. Mahasiswa juga disarankan untuk menggunakan pentab atau stylus pen agar perkuliahan dapat berlangsung dua arah. Seiring berjalannya waktu, kami dapat beradaptassi dengan baik dalam melaksanakan PJJ. Dosen semakin mahir menggunakan perangkat TIK dan memanfaatkan platform digital sehingga pembelajaran berlangsung dengan efektif dan efisien.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Teknologi Baru dalam Pengajaran dan Pembelajaran Topik 6 Mulai Dari Diri Pertanyaan Refektif"

Post a Comment