Search This Blog

PPG Prajabatan Filosofi Pendidikan Indonesia Topik 4 Ruang Kolaborasi - Eksplorasi nilai-nilai Pancasila dalam ruang kolaborasi

 Ruang Kolaborasi memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengeksplorasi nilai-nilai Pancasila sebagai Entitas dan Identitas Bangsa Indonesia dan perwujudan Profil Pelajar Pancasila pada Pendidikan yang Berpihak pada Peserta Didik dalam Pendidikan Abad ke-21 dalam kelompok kecil. Mahasiswa membuat sebuah rumusan tentang Pancasila sebagai Entitas dan Identitas Bangsa Indonesia dan perwujudan Profil Pelajar Pancasila pada Pendidikan yang berpihak pada peserta didik dalam Pendidikan Abad ke-21 dari perspektif kodrat alam dan kodrat zaman. Rumusan ini dapat mengacu pada pemikiran Ki Hadjar Dewantara yang menekan pendidikan sejatinya dikembangkan sesuai dengan kodrat alam dan kodrat zaman. 

 

Beberapa pertanyaan pemantik dibawah dapat memberikan panduan dalam membuat rumusan:

Tugas 4.2 Rumusan Pancasila sebagai Entitas dan Identitas Bangsa Indonesia

  1. Apa apa relevansi Pancasila sebagai Entitas dan Identitas Bangsa Indonesia dan perwujudan Profil Pelajar Pancasila pada Pendidikan yang Berpihak pada peserta didik dalam Pendidikan Abad ke-21?
  2. Bagaimana mewujudkan Profil Pelajar Pancasila pada pendidikan yang berpihak pada peserta didik dalam pendidikan abad ke-21?

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Filosofi Pendidikan Indonesia Topik 4 Ruang Kolaborasi - Eksplorasi nilai-nilai Pancasila dalam ruang kolaborasi"

Post a Comment