Search This Blog

PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 2 02.01.3-T2-4b Ruang Kolaborasi (LK 2.5)

 Moda     : Kelompok


Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 2,3,4,8)

  1. Menguasai dan menerapkan konsep kompetensi sosial emosional menurut CASEL pada diri sendiri dan pada murid.
  2. Mampu memetakan kompetensi sosial emosional peserta didik dengan mempertimbangkan latar belakang, kebutuhan dan tahap perkembangan peserta didik.
  3. Mampu merencanakan tujuan pengembangan kompetensi sosial emosional diri sendiri dan peserta didik dengan memahami perbedaan individu.
  4. Mampu bekerja sebagai guru yang menunjukkan kompetensi sosial emosional

 

2. Lembar Kerja 2.5: Catatan

    1. Anda dapat mencatat hal penting yang muncul di pikiran Anda pertama kali saat menonton atau teringat pada film itu.
    2. Bila Anda sudah menonton film tersebut, apa yang bisa Anda pelajari dari film tersebut berhubungan dengan guru yang menjadi agen perubahan? 
    3. Anda bisa menonton alternatif film lain berhubungan dengan guru sebagai agen perubahan, seperti:
      • Dead Poet Society
      • Sokola Rimba
    4. Apa yang bisa Anda pelajari dari kejadian/film tersebut dan apa hubungannya dengan pembelajaran sosial emosional?
      • Dead Poet Society
      • Sokola Rimba

Petunjuk penggunaan forum diskusi:

  • Klik Reply pada topik diskusi yang diberikan peserta lain untuk memberikan komentar. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 2 02.01.3-T2-4b Ruang Kolaborasi (LK 2.5)"

Post a Comment