Search This Blog

PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 2 eksplorasi konsep Kesimpulan Materi 2

Moda: Mandiri


Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 2,3)

  1. Menguasai dan menerapkan konsep kompetensi sosial emosional menurut CASEL pada diri sendiri dan pada peserta didik.
  2. Mampu memetakan kompetensi sosial emosional peserta didik dengan mempertimbangkan latar belakang, kebutuhan dan tahap perkembangan peserta didik.

Apa yang bisa anda simpulkan sebagai calon guru?


Silahkan tuangkan jawaban Anda dengan meng-klik tombol Reply.

 Sebagai calon guru, saya dapat menyimpulkan bahwa selain memiliki pemahaman yang kuat tentang materi pelajaran, juga sangat penting untuk mengembangkan keterampilan sosial-emosional yang baik. Kemampuan ini tidak hanya membantu saya membangun hubungan yang positif dengan peserta didik, tetapi juga memungkinkan saya menjadi agen perubahan di sekolah dengan menciptakan lingkungan pembelajaran yang inklusif, aman, dan mendukung. Selain itu, saya menyadari bahwa keterampilan sosial juga memiliki peran krusial dalam proses pembelajaran, memengaruhi interaksi antara guru dan peserta didik serta memengaruhi efektivitas pembelajaran secara keseluruhan. Oleh karena itu, sebagai calon guru, saya bertekad untuk terus mengembangkan kemampuan sosial-emosional saya, sehingga saya dapat memberikan kontribusi yang positif dalam pendidikan dan pembentukan karakter peserta didik.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 2 eksplorasi konsep Kesimpulan Materi 2"

Post a Comment