Moda: Mandiri
Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 2, 4, dan 8)
- Menguasai dan menerapkan konsep kompetensi sosial emosional menurut CASEL pada diri sendiri dan pada peserta didik.
- Mampu merencanakan tujuan pengembangan kompetensi sosial emosional diri sendiri dan peserta didik dengan memahami perbedaan individu.
- Mampu bekerja sebagai guru yang menunjukkan kompetensi sosial emosional
Lembar Kerja 1.10 Penerapan Konsep Kompetensi Sosial Emosional
Berikut adalah langkah-langkah untuk aksi nyata Anda:
- Merevisi RPP yang sudah Anda buat pada tahap Demonstrasi Kontekstual berdasarkan umpan balik dari fasilitator
- Praktikkan RPP Anda
- Rekamlah proses pembelajaran yang Anda lakukan. Anda dapat menggunakan berbagai strategi untuk merekam pembelajaran tersebut.
- Apabila kelas dilakukan secara daring, Anda dapat merekam diri sendiri ketika mengajar. Mohon ingat, video yang Anda kirimkan tidak lebih dari 5 menit. Anda tidak perlu merekam keseluruhan proses pembelajaran. Cukup bagian yang menunjukkan saat di mana Anda mempraktekkan pembelajaran kompetensi sosial- emosional
- Apabila kelas dilakukan secara luring (tatap muka) maka silakan merekam menggunakan tripod dari belakang kelas. Pastikan di video tidak memperlihatkan wajah peserta didik.
- Unggah RPP revisi dan video Anda (link video).
- Pembelajaran dapat dilakukan dengan cara role-play saat perkuliahan
Anda telah tiba di sesi pembelajaran terakhir dari Topik Pembelajaran Kompetensi Sosial dan Emosional.
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 1 02.01.3-T1-8 Aksi Nyata"
Post a Comment