Search This Blog

PPG Prajabatan Pembelajaran Berdiferensiasi Topik 3 SEL.07.2-T3-3. Ruang Kolaborasi SEL.07.2-T3-3a. Unggah Tugas Ruang Kolaborasi

 Anda tentu sudah mempelajari materi di atas tentang strategi pembelajaran berdiferensiasi. Sebelum Anda beranjak pada ruang kolaborasi, kami meminta Anda untuk mengerjakan terlebih dahulu bagian “demonstrasi kontekstual” (silahkan baca apa yang harus dilakukan). 

Demi membantu Anda mengkonsolidasikan pemahaman Anda dan juga dunia realitas atau dunia praktek yang sesuangguhnya sehingga Anda lebih faham akan pembelajaran, kami meminta Anda untuk mengundang satu guru penggerak sebagai narasumber ekspert (guru yang sudah memiliki waktu yang cukup lama dalam menekuni bidang pendidikan di sekolah) untuk berbagi pengalaman mengenai strategi pembelajaran berdiferensiasi di sekolah yang pernah mereka jalani. Silahkan diskusikan dengan rekan sekelas Anda siapa yang akan Anda undang pada sesi ini. 

Jika Anda tidak mempunyai referensi tentang siapa yang akan diundang untuk pertemuan ini, Anda bisa minta rekomendasi dari dosen Anda untuk menghadirkan guru penggerak. 

Pada sesi ini Anda diminta untuk berinteraktif dengan rekan sekelas dan juga guru penggerak. Berdiskusilah dan bertanyalah dari pengalaman guru penggerak. Seraplah ilmu yang didapat supaya Anda semakin kaya akan pengetahun di dunia praktis.

Panduan diskusi kelompok: 

  1. Diskusi dibuka oleh salah satu mahasiswa
  2. Perwakilan tiap kelompok mempresentasikan hasil dari tugasnya (paling lama 7 menit) (40 menit)
  3. Setelah selesai presentasi kemudian moderator mempersilahkan narasumber untuk berbagi pengalaman.
  4. Guru penggerak sebagai narasumber ekspert diberi waktu 30 menit untuk memberikan komentar dan memberikan masukan sekaligus juga berbagi pengalaman mengenai strategi pembelajaran diferensiasi yang telah dijalankannya. 
  5. Kemudian selanjutnya sesi tanya jawab selama 30 menit.
Silakan unggah hasil kegiatan diskusi kelompok pada kegiatan ruang kolaborasi disini sesuai petunjuk di bawah.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Berdiferensiasi Topik 3 SEL.07.2-T3-3. Ruang Kolaborasi SEL.07.2-T3-3a. Unggah Tugas Ruang Kolaborasi"

Post a Comment