Search This Blog

PPG Prajabatan PPKS Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Membantu Teman

Instruksi

Setelah mengenali jenis dan dampak kekerasan serta nilai-nilai yang perlu kita miliki untuk mewujudkan  lingkungan  pendidikan yang bebas kekerasan, luangkan waktu sejenak untuk membaca dan menanggapi beberapa skenario berikut.

 Soal 1

anda.png

Anda telah berteman baik dengan Yudi sejak semester satu perkuliahan. Suatu hari, seusai pembelajaran di kelas, Anda melihat Yudi menangis di atas motornya di tempat parkir. Ketika Anda menghampiri dan bertanya ada apa, Yudi bercerita bahwa ia kembali mendapatkan perundungan dari  beberapa kakak tingkat melalui komentar di akun media sosial Yudi. Menurut mereka, Yudi dianggap bertingkah dan tidak sopan terhadap senior. Beberapa kakak tingkat dan teman Yudi sering mengatakan bahwa ia terlihat berpenampilan jelek dan pantas dijauhi.

Apa yang harus Anda katakan kepada Yudi?

  
Benar!
  
  
 
Soal 2

ida.png

Ida, teman Anda dari kelas Komunikasi Bisnis tiba-tiba berhenti bergabung dalam ruang diskusi di kelas daring setelah sekitar dua minggu semester berjalan. Anda mengirim email kepada Ida untuk mengecek kondisinya. Dalam balasan suratnya, Ida memberitahu Anda bahwa ia membatalkan keikutsertaannya dalam kelas. Anda terkejut karena ini adalah mata kuliah terakhir yang perlu Ida  tempuh untuk lulus di akhir semester ini. Dalam pesan balasannya, Ida menjelaskan bahwa ia beberapa kali dirayu oleh dosen yang mengampu mata kuliah ini sehingga ia  takut datang ke kelas.

Bagaimana seharusnya Anda menanggapi Ida?

  
  
Benar!
  

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan PPKS Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual Membantu Teman"

Post a Comment