PENJELASAN LENGKAP MENGENAI APLIKASI GRAF POHON
DOWNLOAD PDFNYA DISINI
PENJELASAN LENGKAP MENGENAI APLIKASI GRAF POHON
Aplikasi Pohon
Rinaldi M/IF2091 Strukdis 1
Rinaldi M/IF2091 Strukdis 2
Penelusuran (traversal) Pohon Biner
1. Preorder : R, T1, T2
- kunjungi R
- kunjungi T1 secara preorder
- kunjungi T2 secara preorder
2. Inorder : T1 , R, T2
- kunjungi T1 secara inorder
- kunjungi R
- kunjungi T2 secara inorder
3. Postorder : T1, T2 , R
- kunjungi T1 secara postorder
- kunjungi T2 secara postorder
- kunjungi R
Rinaldi M/IF2091 Strukdis
3
(a) preorder (b) inorder
(c) postorder R T1 T2
Langkah 3: kunjungi R
Langkah 1: kunjungi T1
secara postorder
Langkah 2: kunjungi T2
secara postorder
PENJELASAN LENGKAP MENGENAI APLIKASI GRAF POHON
R T1 T2
Langkah 1: kunjungi R
Langkah 2: kunjungi T1
secara preorder
Langkah 3: kunjungi T2
secara preorder
R T1 T2
Langkah 2: kunjungi R
Langkah 1: kunjungi T1
secara inorder
Langkah 3: kunjungi T2
secara inorder
Rinaldi M/IF2091 Strukdis
4
preorder : * + a / b c - d * e f (prefix)
inorder : a + b / c * d - e *
f (infix)
postorder : a b c / + d e f * - * (postfix) * + - a / d * b c e f
Rinaldi M/IF2091 Strukdis 5
Soal latihan
1. Diketahui 8 buah koin uang logam. Satu dari
delapan koin itu ternyata palsu. Koin yang palsu
mungkin lebih ringan atau lebih berat daripada
koin yang asli. Misalkan tersedia sebuah
timbangan neraca yang sangat teliti. Buatlah
pohon keputusan untuk mencari uang palsu
dengan cara menimbang paling banyak hanya 3
kali saja.
Rinaldi M/IF2091 Strukdis
6 2. Tentukan hasil kunjungan preorder, inorder, dan postorder pada pohon 4-
ary berikut ini: a b c d e f g h i j k l m n o p q
Rinaldi M/IF2091 Strukdis 7
3. Gunakan pohon berakar untuk menggambarkan
semua kemungkinan hasil dari pertandingan
tenis antara dua orang pemain, Anton dan Budi,
yang dalam hal ini pemenangnya adalah pemain
yang pertama memenangkan dua set berturutturut atau pemain yang pertama memenangkan
total tiga set.
Rinaldi M/IF2091 Strukdis
8
4. Tentukan dan gambarkan pohon merentang minimum dari graf di bawah
ini (tahapan pembentukannya tidak perlu ditulis). a b c d e f g h i 5 4 2 3 5 6 3 7 1 6 8 3 4 4 4 2
Rinaldi M/IF2091 Strukdis
9
6. Diberikan masukan berupa rangkaian karakter dengan urutan
sebagai berikut: P, T, B, F, H, K, N, S, A, U, M, I, D, C, W, O
(a) Gambarkan pohon pencarian (search tree) yang terbentuk.
(b) Tentukan hasil penelusuran preorder, inorder, dan postorder,
PENJELASAN LENGKAP MENGENAI APLIKASI GRAF POHON
dari pohon jawaban (a) di atas.
Belum ada tanggapan untuk "PENJELASAN LENGKAP MENGENAI APLIKASI GRAF POHON"
Post a Comment