Search This Blog

PPG Prajabatan Prinsip Pengajaran dan Asesmen Pembelajaran Topik 2 Ruang Kolaborasi Unggah Tugas Ruang Kolaborasi Tugas Kelompok 2.1.Telaah Asesmen

Dalam ruang kolaborasi, anda beraktivitas dalam kelompok untuk saling sharing, diskusi, tukar pendapat tentang asesmen awal, asesmen formatif, dan asesmen sumatif.

Pada akitivitas ini anda diminta untuk mengerjakan tugas secara berkelompok dan secara mandiri dengan rincian sebagai berikut:

1. Panduan Tugas Berkelompok 2.1.Telaah Instrumen Asesmen 

  1. Anda diminta untuk menelaah salah satu jenis instrumen asesmen melalui observasi dan mengamati lembar kerja serta rubrik yang dibuat oleh guru kemudian diskusikan secara Kelompok terdiri dari 2-3 orang melalui daring atau luring. Anggota kelompok tidak harus berasal dari jenjang (SD/SMP/SMA) dan mata pelajaran yang sama. 
  2. Hasil diskusi dicatat dalam bentuk lembar kertas flipchart (hard copy) atau kolaborasi digital (Jamboard atau kakas lainnya). Satu kelompok cukup mengerjakan satu lembar kerja.

  3. Selanjutnya anda diminta untuk mengerjakan tugas kelompok 2.1.Telaah Instrumen Asesmen dengan menjawab pertanyaan sebagai berikut:
    1. Apa jenis, teknik, dan instrumen asesmen yang dikembangkan guru di sekolah?
    2. Apakah instrumen asesmen yang digunakan guru sudah sesuai? Uraikan pendapatmu!
    3. Apa saja yang perlu diperbaiki dari instrumen asesmen yang digunakan guru?
    4.  Unduh File LK Tugas Kelompok 2.1.Telaah Instrumen Asesmen  disini
    5. Hasil Tugas Kelompok diunggah pada Unggah Tugas Ruang Kolaborasi Tugas Kelompok 2.1.Telaah Instrumen dalam bentuk PDF

 Silakan unggah hasil kerja kelompok yang telah Anda lakukan berupa Laporan Diskusi Tugas Kelompok TK 2.1. Telaah Asesmen, sesuai petunjuk pengiriman tugas di bawah.


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Prinsip Pengajaran dan Asesmen Pembelajaran Topik 2 Ruang Kolaborasi Unggah Tugas Ruang Kolaborasi Tugas Kelompok 2.1.Telaah Asesmen"

Post a Comment