Moda: kelompok
Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 7, 9, 11, 12)
- Mampu mengevaluasi keberhasilan strategi yang diterapkan dalam mengembangkan kelima kompetensi sosial-emosional menurut CASEL. (P4)
- Mampu membuat keputusan sebagai guru yang independen dengan mendasarkan pada keterampilan berpikir kritis, sistematis, kreatif dan reflektif. (KU2)
- Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengaudit, mengamankan dan menemukan kembali data dan informasi untuk keperluan hasil kerja profesinya sebagai guru. (KU9)
- Mampu menjadi teladan bagi peserta didik dalam hal mengembangkan pengetahuan untuk semakin memahami kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik.
Pada bagian ini Anda sebagai guru Anda diminta untuk membuat program intervensi/tindakan untuk merubah perilaku belajar peserta didik yang menjadi lebih positif, dengan mempertimbangkan potensi peserta didik dan bukan hanya kelemahannya. Anda sebagai guru diminta:
- Menentukan target perilaku (bisa kelemahan siswa, namun alangkah baiknya bila juga bisa menemukan kekuatan /potensi siswa) berdasarkan apa yang Anda alami sebagai guru
- Menentukan siapa yang melakukan observasi
- Menentukan durasi dan kapan dilakukan (bisa daring atau luring)
- Menentukan alat bantu pencatatan
Demonstrasikan di depan kelas/dengan video rancangan program ini!
Left to themselves, people will elaborate, not simplify solutions Chester - Barnard
Silahkan klik tombol Masuk Ruang Virtual di bawah untuk mengikuti tatap muka virtual.
Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 4 02.01.3-T4-5 Demonstrasi Kontekstual"
Post a Comment