kesulitan mengerjakan tugas? saya siap membantu, silahkan wa 082257518802

PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 4 02.01.3-T4-5 Demonstrasi Kontekstual

 Moda: kelompok


Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 7, 9, 11, 12)

  1. Mampu mengevaluasi keberhasilan strategi yang diterapkan dalam mengembangkan kelima kompetensi sosial-emosional menurut CASEL. (P4)
  2. Mampu membuat keputusan sebagai guru yang independen dengan mendasarkan pada keterampilan berpikir kritis, sistematis, kreatif dan reflektif. (KU2)
  3. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengaudit, mengamankan dan menemukan kembali data dan informasi untuk keperluan hasil kerja profesinya sebagai guru. (KU9)
  4. Mampu menjadi teladan bagi peserta didik dalam hal mengembangkan pengetahuan untuk semakin memahami kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik.

 

Pada bagian ini Anda sebagai guru Anda diminta untuk membuat program intervensi/tindakan untuk merubah perilaku belajar peserta didik yang menjadi lebih positif, dengan mempertimbangkan potensi peserta didik dan bukan hanya kelemahannya. Anda sebagai guru diminta:

  1. Menentukan target perilaku (bisa kelemahan siswa, namun alangkah baiknya bila juga bisa menemukan kekuatan /potensi siswa) berdasarkan apa yang Anda alami sebagai guru
  2. Menentukan siapa yang melakukan observasi
  3. Menentukan durasi dan kapan dilakukan (bisa daring atau luring)
  4. Menentukan alat bantu pencatatan

 

Demonstrasikan di depan kelas/dengan video rancangan program ini!
Left to themselves, people will elaborate, not simplify solutions Chester - Barnard

Silahkan klik tombol Masuk Ruang Virtual di bawah untuk mengikuti tatap muka virtual.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 4 02.01.3-T4-5 Demonstrasi Kontekstual"

Post a Comment