kesulitan mengerjakan tugas? saya siap membantu, silahkan wa 082257518802

PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 4 02.01.3-T4-4a Ruang Kolaborasi (LK 4.3)

 Moda     : Kelompok


Tujuan Pembelajaran Khusus (CPMK 8, 9, 10, 11, dan 12)

  1. Mampu bekerja sebagai guru yang menunjukkan Kompetensi Sosial Emosional. (KU1)
  2. Mampu membuat keputusan sebagai guru yang independen dengan mendasarkan pada keterampilan berpikir kritis, sistematis, kreatif dan reflektif. (KU2)
  3. Mampu membangun jejaring dan berkolaborasi dengan teman sejawat lain dan orangtua. (KU6)
  4. Mampu mendokumentasikan, menyimpan, mengaudit, mengamankan dan menemukan kembali data dan informasi untuk keperluan hasil kerja profesinya sebagai guru. (KU9)
  5. Memahami kompetensi sosial-emosional diri sendiri dan peserta didik. (KK4)

A group becomes a team when each member is sure enough or himself and his contribution to praise the skills of others 

- Norman Shidle -

 

Halo para Mahasiswa,

Pada bagian ini Anda akan diminta untuk berkolaborasi dan berdiskusi dengan rekan Anda (bisa dilakukan daring atau luring sesuai dengan kondisi dan kebutuhan).  

1. Lembar Kerja 4.3

Sebelum Anda melakukan diskusi pada waktu yang telah ditentukan, mohon untuk membaca aturan untuk forum diskusi berikut ini:

Diskusikan kondisi atau kasus di bawah ini dalam kelompok (minimal 2 orang – atau sesuai pembagian dalam kelas)

Lembar Kerja  4. 3 Lembar Kerja Diskusi Kelompok

Kondisi

Diskusi

Dalam satu kelas, setiap siswa memiliki gaya belajar tertentu. Bagaimana Anda menyikapi hal tersebut, dan bagaimana Anda mengakomodasi kebutuhan mereka?

 

 

Apa fungsi lingkungan sekolah dalam mendukung perkembangan siswa? Berikan contoh!

 

 

 

 

 

 

Kasus yang bisa dibahas:

Kasus 1

Kasus 2

Anda diminta untuk menonton film ini, lalu menjawab pertanyaan terkait film:

  1. Berdasarkan film tersebut, bagaimana lingkungan dapat mempengaruhi individu?
  2. Bagaimana guru dengan keterbatasannya dapat merangkul peserta didik?
  3. Hal apa yang dimiliki guru tersebut sehingga bisa merubah suasana kelas menjadi menyenangkan?
  4. Apakah Anda bisa menjadi guru yang demikian?

Pada kondisi di kelas kita dapat melakukan pencatatan perilaku. Apa yang dimaksud dengan perilaku? Contoh perilaku di sekolah:

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Pembelajaran Sosial Emosional Topik 4 02.01.3-T4-4a Ruang Kolaborasi (LK 4.3)"

Post a Comment