kesulitan mengerjakan tugas? saya siap membantu, silahkan wa 082257518802

PPG Prajabatan Prinsip dan Pengajaran dan Asesmen 2 Topik 3 02.02.b.3-T3-3-a Ruang Kolaborasi

 Anda telah mempelajari pendekatan Culturally Responsive Teaching pada perencanaan pembelajaran dan asesmen, pada tahap ini Anda akan mendiskusikan rancangan pembelajaran dan asesmen tersebut dengan rekan mahasiswa. Kolaborasi dengan rekan mahasiswa dibutuhkan agar Anda bisa saling memberikan umpan balik dan pada akhirnya rancangan pembelajaran dan asesmen Anda dapat dipahami dan digunakan oleh Guru lain suatu saat nanti. Pembelajaran di tahap ini dapat mahasiswa lakukan dengan gallery walk secara berkelompok sehingga semua mahasiswa dapat menelaah semua rancangan pembelajaran milik rekannya.

Berikut tabel yang bisa Anda gunakan untuk mempermudah kegiatan telaah rancangan pembelajaran:

Komponen Rancangan Pembelajaran

Kesesuaian

Sesuai

Tidak Sesuai

Tujuan pembelajaran mengandung unsur budaya setempat

 

 

Model pembelajaran mempertimbangkan latar belakang budaya peserta didik

 

 

Menggunakan model pembelajaran berbasis projek/inkuiri

 

 

Unsur budaya setempat dibahas sebagai bagian materi pada skenario pembelajaran

 

 

Kegiatan pembelajaran memberikan kesempatan peserta didik untuk bertanya, berpikir kritis, atau diskusi

 

 

Terdapat kolaborasi antara Guru dan peserta didik

 

 

 

Tabel berikut ini digunakan untuk menelaah kelebihan dan kekurangan rancangan pembelajaran dan asesmen serta menghimpun umpan balik dari rekan mahasiswa lainnya.

Kelebihan

Kekurangan

Saran Perbaikan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 Setelah menghimpun umpan balik dari rekan mahasiswa, Anda dapat memperbaiki rancangan pembelajaran dan asesmen tersebut untuk kemudian diterapkan dalam kegiatan mengajar pada PPL II.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "PPG Prajabatan Prinsip dan Pengajaran dan Asesmen 2 Topik 3 02.02.b.3-T3-3-a Ruang Kolaborasi"

Post a Comment